Menyimpan File di Internet dengan MediaFire

Posted by Unknown Kamis, 02 Mei 2013 1 komentar
Menyimpan File di Internet
Saat ini banyak tersedia layanan file hosting gratis dan berbayar yang dapat digunakan untuk menyimpan file di internet, di antaranya MediaFire yang beralamat di www.mediafire.com. Layanan file hosting ini bersifat gratis dan berbayar. File hosting adalah suatu situs yang menyediakan server atau komputer yang terhubung ke internet secara terus menerus sehingga dapat digunakan untuk menyimpan file yang dapat diunduh atau didownload oleh orang lain atau pun hanya kita sendiri. File hosting berbeda dengan web hosting, karena file hosting ini akan lebih banyak memakan bandwidth dari pada web hosting, karena adanya proses download file yang berukuran besar oleh orang lain. Jadi, jika web hosting digunakan sebagai file hosting bisanya pihak penyedia jasa webhosting akan memberikan sangsi kepada pelanggannya karena telah menyalahi peraturan.

Salah satu layanan file hosting atau tempat menyimpan file di internet adalah MediaFire, karena saya menggunakan layanan ini. Dibandingkan dengan layanan penyimpan file lain yang berbayar, menurut saya Mediafire lebih murah dan lebih banyak gratisnya. Untuk MediaFire professional yang paling rendah saja, kita akan dapat bandwidth sebesar 1000 GB per bulan dan ruang penyimpanan (space hosting) sebesar 100 GB, serta maksimal file yang dapat diuploadnya adalah sebesar 10 GB untuk 1 file. Selain itu proses download pun dapat dilanjutkan kembali (resume), jadi kita dapat menjeda proses unduh dan dilanjutkan kembali.

Dengan menggunakan MediaFire Pro atau (Professional) atau Business kita dapat mendownload file secara langsung tanpa harus membuka halaman MediaFire terlebih dahulu dan tentunya pendownload akan terbebas dari berbagai iklan dan proses download pun akan lebih mudah, terutama bagi pengunduh file anda yang masih awam.

Dengan MediaFire Free kadang kala mereka yang belum familiar akan gagal atau salah klik tombol downloadnya karena banyaknya iklan yang berbentuk tombol download. Untuk itu jika anda ingin agar pengunduh file anda dapat menikmati proses sharing dengan mudah atau mengunduh file dengan mudah, maka harus mengupgrade akun menjadi akun MediaFire Professional atau Business.

Namun, cukup dengan layanan Free saja kita sudah dapat menyimpan file secara online dengan gratis dan tanpa batas tentunya. Bagi anda yang ingin menyimpan file di internet secara mudah dan gratis, anda dapat menggunakan layanan dari MediaFire ini. MyFiles dapat juga diakses dari MediaFire Express yang terinsall di komputer. Jika anda menginginkan layanan ini akan mendapatkan bonus ruang penyimpanan gratis juga.

Bagaimana cara menggunakan layanan MediaFire?
Untuk dapat menggunakan berbagai fitur yang dimiliki oleh MediaFire kita dapat membuat akun terlebih dahulu atau pun tidak. Sebaiknya harus memiliki akun terlebih dahulu, agar kita dapat mengelola file yang kita unggah. Proses pendaftaran MediaFire ini cukup mudah, yaitu harus memiliki alamat email (surat elektronik). Jika belum memiliki email, dapat mendaftar layanan email gratis yang disediakan oleh Google yaitu Google Mail atau GMail yang beralamat di http://mail.google.com atau layanan dari Yahoo! dengan alamat http//mail.yahoo.com. Selanjutnya tinggal mendaftarkan diri atau membuat akun di situs MediaFire yaitu dengan alamat www.mediafire.com.

Online File Storage ini dapat digunakan untuk menyimpan file dan berbagi file dengan orang lain baik melalui komputer, android dan berbagai perangkat mobile lainnya dengan lebih mudah asalkan tersedia jaringan internet untuk melakukan upload dan download file. Anda tentu memiliki berbagai koleksi file video, file gambar, file audio dan berbagai file lainnya yang perlu disharing dengan orang lain. Maka dapat mencoba layanan penyimpan file di internet secara gratis ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menyimpan File di Internet dengan MediaFire
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tebingsekumbang.blogspot.com/2013/05/menyimpan-file-di-internet-dengan-mediafire.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

File ane di media fire tidak dapat di akses oleh orang lain, kira2 kenapa ya gan ? gimana cara mengatasinya ?

Posting Komentar

Tutorial SEO Ricky support evafashionstore - Original design by Bamz | Copyright of Tebing Sekumbang.