Cara Mengobati Kutu Air (Tinea Pedis/Kaki Atlit)

Posted by Selvi M. Jumat, 26 Juli 2013 3 komentar
Cara Mengobati Kutu Air
Penyakit Kutu Air yang dalam dunia kedokteran atau medis dikenal dengan istilah Tinea Pedis. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi jamur yang menyerang kulit kaki, yang biasanya terjadi pada sela antara jari kaki, yang tersering yaitu sela antara jari telunjuk dan jari tengah kaki dan sela antara jari tengah dan jari manis kaki. Tak jarang penyakit ini juga bisa menyerang telapak kaki dan punggung kaki. Penyakit Kutu Air dikenal juga dengan sebutan Kaki Atlit (athlete's foot) karena sering menyerang kaki para atlit yang kesehariannya sering tertutup dengan sepatu, karena jamur sangat senang berada di tempat yang lembab. Bagian kaki yang terkena kutu air memiliki tanda dan gejala adanya kulit bersisik dan terkelupas dengan rasa gatal yang amat enak jika digaruk hingga kulit lecet atau terluka. Tak heran jika banyak penderita kutu air ini menggesekkan kaki sebelahnya ke kaki yang terserang Tinea Pedis ini hingga terasa perih/rasa gatal hilang. Penyakit ini dapat membuat seseorang yang terkena akan merasa malu dan tidak nyaman. Karena secara kasat mata, kaki yang terkena akan menimbulkan gejala bersisik tebal dan kasar, tentu hal ini akan merusak keindahan kulit kaki. Orang yang melihat pun akan merasa jijik dan menganggap penderitanya jorok, dan mereka pun akan menjaga pergaulan karena takut ketularan. Untuk itu, mari kita mengenal dan mengobati kutu air hingga sembuh.

Penyakit ini dapat hilang dan timbul kembali sesuka hatinya, sesuai dengan keadaan kaki yang sering lembab. Bukan hanya menggunakan sepatu, pengguna sendal pun sering dijangkiti penyakit jamur yang satu ini. Jika kondisi kaki kering maka tanda dan gejalanya akan hilang, namun ketika keadaan kaki basah dan sela antara jari terlalu rapat, maka keadaan sakitnya akan timbul kembali. Penyakit ini dapat menemani penderitanya dalam jangka waktu lama, karena penyakit ini sering datang dan pergi (kumat-kumatan). Maka dari itu menjaga kebersihan kaki dan melakukan pengobatan yang tepat dan sesuai dengan aturan, diharapkan penyakit ini dapat hilang selamanya dari kaki kesayangan. Hal ini sesuai dengan kata pepatah kebersihan adalah pangkal kesehatan, dan hal ini jelas sangat berlaku dan benar adanya bagi penderita penyakit kulit seperti jamuran pada kaki (kutu air).

Kutu air bukanlah penyakit yang disebabkan oleh kutu dari air, namun akibat adanya jamur akibat kaki yang sering lembab keadaannya, karena jamur sangat menyukai tempat yang lembab dan kotor. Dengan demikian, maka jamur akan tumbuh dan berkembang dengan sangat subur di kulit tersebut. Untuk membasmi jamur kulit tidak dapat dilakukan dengan cepat, namun perlu waktu yang lama agar jamurnya dapat hilang sampai ke akar-akarnya.

Tanda dan Gejala Kutu Air (Tinea Pedis):
Kulit antara sela jari dan di bawah jari terasa gatal, kemudian penderita akan senang melakukan garukan pada tempat tersebut, selanjutnya timbul warna kemerahan pada kulit kaki tersebut. Kulit yang diserang jamur akan mengalami kerusakan dan berair. Selanjutnya kulit akan mengelupas dan timbul luka yang terbuka/menganga dan berair/basah. Selain gatal, jika sudah tingkat yang berat terutama sudah mengalami luka yang dalam, maka kaki akan terasa sakit dan mengeras. Jika diobati, maka lukanya akan sembuh, dan timbul jaringan kulit baru yang berlapis-lapis serta menebal. Proses ini akan terus berlangsung dari awal hingga akhir setiap jangkitnya penyakit ini.

Cara Mengobati Kutu Air:
Mengobati Kutu Air dengan KalpanaxKutu air akan sembuh jika menghindari faktor penyebab penyakit ini dan melakukan pengobatan yang tepat. Penyakit ini akan cepat sembuh dan mudah kembali lagi. Obat Kutu Air yang Mujarab adalah dengan menggunakan Anti Jamur, banyak anti jamur yang beredar saat ini, baik yang berbentuk herbal maupun kimia, tradisional maupun modern. Salah satu obat anti jamur untuk mengobati penyakit kaki atlit ini adalah dengan menggunakan KALPANAX. Kalpanax ada 2 (dua) jenis, yaitu Kalpanax Cair dan Kalpanax Krim. Walaupun bernama sama, namun kandungan obat yang digunakan berbeda. Kalpanax Cair mengandung: Salicylic Acid, Benzoid Acid dan Povidone Iodine. sedangkan Kalpanax Krim mengandung: Miconazolnitrate. Kalpanax Cair dikemas dalam tentuk botol dan pengobatan dengan bentuk cair akan terasa perih. Kalpanax Krim dikemas dalam bentuk tube seperti odol berukuran kecil, namun pengobatan dengan bentuk cair ini tidak memberikan efek perih dan tidak membuat kulit terbakar. Bentuk krim sangat disenangi karena tidak mengganggu kenyamanan dan keindahan kulit serta efek anti jamurnya lebih bagus, sekali oles rasa sakit dan gatal akan hilang dengan lebih cepat. Demikian, Cara Mengobati Kutu Air.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengobati Kutu Air (Tinea Pedis/Kaki Atlit)
Ditulis oleh Selvi M.
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tebingsekumbang.blogspot.co.id/2013/07/cara-mengobati-kutu-air-tinea-pedis-kaki-atlit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

3 komentar:

danasahabat.blogspot.com mengatakan...

APLIKASI KARTU KREDIT DAN KTA (PERSONAL LOANS) ONLINE
INGIN BUAT KARTU KREDIT ATAU KREDIT TANPA AGUNAN?
SAYA BANTU BUAT
Proses cepat syarat mudah.berkas aman. Hub Irvan via telp/sms/pin bb di 088215334251. 085600125176 dan 7EA8D6FD . via email di rooly88@gmail.com

gadis manja mengatakan...




KUNJUNGIN JUGA YEE BROO....KAGA KALAH SERUNYA......


VIDEO TEKNIK TERMUDAH AJAK PACAR BERCINTA


VIDEO FANTASI KENIKMATAN BERSAMA BRONDONG


VIDEO SENAM TANGAN BIAR SEHAT JIWA RAGA








imam kurniawan mengatakan...

Kunjungi juga ya gan www.jualherbaldenature.com dan www.obatampuherbal.com trimakasih

Posting Komentar

Tutorial SEO Ricky support evafashionstore - Original design by Bamz | Copyright of Tebing Sekumbang.